Walikota buka Musrenbang Perubahan RPJMD Tahun 2021-2026 di Gedung Pendopo Dumai

Spread the love

DUMAI, Forwabi.com Walikota Dumai H. Paisal Membuka Secara Langsung Pembahasan Rancangan Perubahan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rancangan Awal Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD ) Kota Dumai Tahun 2021-2026 Kota Dumai yang Bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung Pendopo Dumai, Rabu (27/9/2023).

Pertemuan yang dihadiri oleh pimpinan dan berbagai kalangan tersebut sangat penting bagi kemajuan pembangunan, karena akan membahas strategi pembangunan yang akan menentukan arah pembangunan Kota Dumai dalam jangka panjang dan juga merupakan bagian penting dari proses perencanaan pembangunan, dan akan membantu memastikan bahwa pembangunan kota dilakukan secara berkesinambungan dan sejalan dengan tujuan pembangunan untuk Kota Dumai.

Dalam sambutannya Wali Kota Dumai H. Paisal menyampaikan bahwa banyak pencapaian yang telah dicapai di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada meskipun masih ada yang belum terwujudkan secara maksimal.

“Nanti ada 3 OPD yang akan kita kembangkan, kami telah memetakannya sehingga OPD tersebut lebih maksimal, kedepannya Dumai akan lebih maju lagi untuk pembangunannya, kita ingin berkontribusi meskipun itu pedoman regulasinya dari Pusat dan Provinsi sebagai acuan kita,” sebutnya.

Selain itu Beliau juga berharap agar Kota Dumai lebih dikenal oleh wilayah lain dan informasi-informasi mengenai wisata kuliner dan pariwisatanya dapat diakses dengan mudah dari manapun.

“Kami ingin Kota Dumai dapat lebih dikenal, dengan RPJMD ini dapat diperbarui dokumen-dokumennya, tahun ini untuk pembangunan fisik dapat lebih kita tingkatkan, untuk setiap kecamatan juga ada dana Kelurahan, mohon dana ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya sehingga lebih maksimal, kita juga ada program CSR yang juga ini dapat mendukung dana APBD maupun APBN kita,” harapnya.

Dalam paparannya Tenaga Ahli dr. Azharuddin M. Amin menyebutkan bahwa pencapaian pembangunan Kota Dumai untuk tahun 2022 sudah mencapai target yang telah diharapkan.

diskomimfo
(Franseda Siahaan)