Toko Mebel di Bandung Terbakar, 13 Unit Mobil Damkar Diterjunkan untuk Padamkan Api

Petugas memadamkan api yang membakar toko mebel di Katapang, Kabupaten Bandung, Kamis (29/6/2023) malam.

Spread the love

Petugas memadamkan api yang membakar toko mebel di Katapang, Kabupaten Bandung, Kamis (29/6/2023) malam.

BANDUNG, Forwabi.com Kebakaran membumihanguskan Toko Mebel Timbul Jaya, di Jalan Raya Soreang Kopo, Desa Pangauban, Kecamatan Katapang, Kamis (29/6/2023) malam. Kebakaran tersebut diduga dikarenakan korsleting listrik.

Kepala seksi pemadaman dan investigasi Disdamkar Kabupaten Bandung, M Saefulloh membenarkan pe Awa Qristiwa tersebut terjadi pada malam hari. Kata dia, petugas masih berusaha memadamkan api.

“Iyah benar. Kejadiannya jam 07.30 WIB, kami ini masih berusaha melakukan pemadaman,” kata Saefulloh.

Pihaknya menyebutkan, penyebab kebakaran tersebut masih dilakukan penyelidikan. Namun menurutnya dugaan pertama adalah adanya korsleting listrik.

“Penyebabnya masih dalam penyelidikan, tapi dugaan awal mah karena korsleting listrik. Terus karena banyak bahan yang mudah terbakar, jadi agak sulit,” ujarnya.

Saefulloh mengungkapkan, yang terbakar saat ini adalah toko mebel. Makanya para petugas kesulitan dalam melakukan pemadaman.

Dengan adanya kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, kata dia, ada satu petugas yang mengalami sesak.

“Sementara gak ada korban jiwa. Tapi memang ada satu personil yang sempat sesek. Karena banyak busa, jadi asapnya cukup tebal. Tapi udah ditangani kok,” ucapnya.

Dia menambahkan, sejumlah personil dari berbagai pos yang ada di Kabupaten Bandung turut diturunkan. Sehingga saat ini terus melakukan pemadaman.

“Personil yang diturunkan hampir dari seluruh pos, ada 9 pos. Total unit sekitar 13 unit armada, termasuk bantuan dari kota bandung satu unit. Jadi saat ini kami masih proses pemadaman, nanti kita akan update lagi yah,” pungkasnya.

(red)