Sekda Kota DUMAI Hadiri Rapat Paripurna Penyampai Laporan Hasil Kerja Pansus D 

Spread the love
Rapat Paripurna

DUMAI RIAU, Forwabi.com –  Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah Kota Dumai, H. Indra Gunawan, menghadiri Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Kerja Pansus D Tahun 2022 Terhadap Ranperda Tentang Pajak Daerah Dan Retribusi Daerah Kota Dumai, yang dilangsungkan di Ruang Rapat Paripurna lantai II Sekretariat DPRD Kota Dumai, Rabu (2/8/2023).

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Dumai, H. Suprianto. Dari 30 anggota DPRD, 22 Anggota DPRD Dumai telah menandatangani absensi dan memenuhi quorum, sehingga Rapat Paripurna dapat dilaksanakan.

Di dalam rapat, Panitia Khusus (Pansus) D pembahas Rancangan Peraturan Daerah tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, menyampaikan laporan hasil kerjanya usai membahas Raperda tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

Anggota DPRD Kota Dumai, Johannes MP Tetelepta, selaku Juru Bicara Pansus D menyampaikan secara langsung laporan hasil kerja.

Dari semua penjabaran yang disampaikan Johannes, kesimpulannya adalah seluruh anggota Pansus yang melakukan pengkajian dan pembahasan Ranperda ini telah setuju secara bulat untuk melanjutkan pada agenda pengambilan keputusan terhadap Ranperda Kota Dumai ini.

“Kami berharap, agar seluruh anggota dewan yang terhormat dapat menyetujuinya menjadi Peraturan Daerah Kota Dumai, sehingga dapat diundangkan tepat pada waktunya,” ucap pria yang akrab disapa Aci.

Agenda dilanjutkan dengan pengambil keputusan dalam Rapat Paripurna, sebagaimana diamanatkan Pasal 11 ayat 4 huruf (a) angka 2 Peraturan DPRD Kota Dumai Nomor 01 Tahun 2019 tentang Tata tertib DPRD Kota Dumai.

“Apakah saudara-saudara anggota dewan yang terhormat, menerima laporan hasil pembahasan Ranperda yang telah dibacakan tadi, dan Apakah saudara-saudara anggota dewan yang terhormat setuju Rancangan Peraturan Daerah Kota Dumai yang telah dibahas tersebut untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kota Dumai?” tanya Suprianto.

Sumber discomimfotiksan

(F. Siahaan-APPI)