Pimpinan DPRD Langkat Siap Berikan Zakatnya ke Baznas  

Spread the love

 

KABUPATEN LANGKAT (SUMUT) FORWABI.com //:Dua Pimpinan DPRD Kabupaten Langkat yakni Ketua DPRD Sribana Perangin Angin,SE dan Wakil Ketua DPRD Dr.Donny Setha,ST.SH.MH siap berzakat ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Langkat.

 

Hal ini disampaikan Pimpinan DPRD Langkat pada saat menerima audiensi Baznas Kabupaten Langkat di ruang Ketua DPRD Langkat,Selasa (24/10/2023).

 

Audiensi Baznas Kabupaten Langkat ke DPRD Langkat ini untuk menghimbau agar zakat,infaq dan shadaqah Pimpinan dan Anggota DPRD Langkat disalurkan melalui Baznas sehingga Baznas menyalurkannya ke masyarakat Kabupaten Langkat yang berhak menerimanya.

 

Ketua Baznas Kabupaten Langkat Thantawi Jauhari,MA menjelaskan saat ini pihaknya hanya mengumpulkan zakat,infaq dan shadaqah bagi Pegawai Negeri Sipil dijajaran Pemerintah Kabupaten Langkat (khusus muslim).

 

Melalui pertemuan ini,Baznas berharap dan menghimbau kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Langkat agar berzakat, berinfaq dan bersedekah ke Baznas Kabupaten Langkat juga,ucap Thantawi Jauhari.

 

Menambahkan yang disampaikan Ketua Baznas,Wakil Ketua I Baznas H. Hasanuddin Nano mengatakan kehadiran Baznas sebagai upaya untuk menggugah dewan dapat berzakat, berinfaq dan bershadaqah ke Baznas sebagai lembaga pemerintah non struktural yang bersifat mandiri yang tugasnya mengumpulkan, mendistribusikan dan pendayagunaan zakat kepada para mustahik.

 

Artinya masyarakat saat ini masih membutuhkan uluran tangan kita sekalian,karena saat ini tidak maksimal bantuan yang disalurkan disebabkan keterbatasan zakat,infaq dan shadaqah yang terkumpul,gugah Nano sembari berucap tidak akan miskin dengan kita membayar zakat.

 

Menanggapi hal ini,Donny Setha bersama Sribana Perangin Angin akan membahasnya bersama seluruh Anggota DPRD Langkat.Secara pribadi saya siap dipotong 2,5 persen untuk berzakat ke Baznas Kabupaten Langkat,ucap Donny.

 

Donny pun menambahkan, DPRD Langkat siap membantu program Baznas dan bersinergi dengan Baznas Langkat dalah hal zakat,infaq dan shadaqah apabila diperlukan.

 

Selanjutnya menanggapi permintaan tambahan anggaran APBD Langkat untuk Baznas,Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin meminta agar Baznas dapat menyampaikan rinciannya ke DPRD Langkat dalam waktu dekat sehingga dapat dibahas pada pembahasan APBD 2024.

(yanto)