Pemerintah Kota DUMAI  Apresiasi kegiatan forum Konsultasi publik standard pelayanan lokal POM Kota DUMAI 

Spread the love

 

DUMAI (RIAU) FORWABI.com //:Walikota Dumai H. Paisal, SKM, MARS dalam hal ini yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Syahrinaldi, S. Sos, M. Si. membuka Forum Konsultasi Publik Standar Pelayanan Publik LOKA POM Dumai. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Grand Zuri, Kamis (26/10/2023).

 

Mengawali Forum Konsultasi ini, Kepala Loka POM Kota dumai dalam hal ini diwakili oleh Hendra Alya, S.Farm.,Apt menyampaikan bahwa Menurut hasil survei kepuasan masyarakat kepada triwulan 3 pada tahun 2023 nilai indeks kepuasan masyarakat Loka POM di Kota Dumai yaitu 86,35 dari hasil survei tersebut untuk pelayanan Loka POM di Kota Dumai mendapatkan predikat baik.

 

“Dengan adanya forum konsultasi publik ini diharapkan fungsi Loka POM di Kota Dumai sebagai UPT badan Pom dalam melaksanakan kerjasama dalam bidang pengawasan obat dan makanan berjalan dan meningkat untuk pelayanan masyarakat” ujarnya.

 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Syahrinaldi, S. Sos., M. Si.  juga menyampaikan bahwa perkembangan penyelenggaraan pelayanan publik saat ini wajib menganut paradigma New Public Service dimana masyarakat merupakan pusat dari penyelenggaraan pelayanan publik dan pemerintah. Pelayanan publik diharapkan mampu membaca dan juga menjawab keinginan dan harapan masyarakat sehingga pelayanan publik mendapatkan kepercayaan masyarakat yang menjadi modal utama untuk kelangsungan pembangunan bangsa.

 

“Saya mewakili pemerintah daerah kota Dumai mengapresiasi kegiatan Forum Konsultasi Publik yang ditaja oleh Loka POM di Kota Dumai sebagai wujud upaya peningkatan kualitas pelayanan publik pada masyarakat” ungkapnya.

 

Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan penandatangan berita acara Forum Konsultasi Publik Standar Pelayanan Publik LOKA POM Dumai.

Diskomimfotiksan

(F Siahaan)