Patroli Sholat Tarawih di Masjid Pangkalan Brandan: Upaya Polsek Ciptakan Kamtibmas

Spread the love

 

KABUPATEN LANGKAT (SUMUT) FORWABI.com //:Polsek Pkl Brandan menjalankan kegiatan patroli sholat tarawih di beberapa masjid, termasuk Masjid Sabilul Mutaqim, Masjid At-Taqwa, Masjid Raya Pkl Brandan, dan Masjid Ubudiyah Pkl Brandan. Langkah ini diambil untuk menciptakan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) selama bulan suci Ramadan. Rabu, 13 Maret 2024 – Pukul 20.30 WIB

 

Patroli sholat tarawih bukan hanya sekadar rutinitas, melainkan upaya preventif dalam mengantisipasi potensi tindak kejahatan 3C (Curas, Curat, Curanmor). Petugas patroli juga memberikan himbauan khusus kepada anak-anak agar tidak menggunakan petasan yang dapat mengganggu kenyamanan warga yang sedang beribadah.

 

Kasi Humas Polres Langkat AKP Rajendra Kusuma menyatakan, “Melalui patroli sholat tarawih ini, kami ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah potensi tindak kriminal. Selain itu, himbauan kepada anak-anak agar tidak bermain petasan adalah bagian dari kepedulian terhadap kesakralan ibadah di bulan Ramadan.”

 

Selain mengantisipasi potensi kejahatan, patroli juga menghimbau masyarakat agar tetap berhati-hati saat pulang dari sholat tarawih, khususnya dalam berkendara. Keselamatan bersama menjadi perhatian utama demi menciptakan suasana ibadah yang kondusif dan aman di seluruh wilayah hukum Polsek Pkl Brandan.

 

Dengan keterlibatan Polsek dalam kegiatan positif seperti ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan kehadiran kepolisian yang berfokus pada pencegahan dan perlindungan, menciptakan atmosfer yang tenang dan nyaman selama Ramadan.

#(yanto)#