Pastikan Berjalan Baik, Kapolres Langkat Tinjau Kembali Pos pelayanan Operasi Ketupat Toba 2024

Spread the love

 

KABUPATEN LANGKAT (SUMUT) FORWABI.com //: Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH., melakukan monitoring dan pengecekan kembali ke beberapa Pos Pelayanan, dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2024. Kegiatan ini dilakukan pada hari Jum’at, 12 April 2024, mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai, bertujuan untuk memastikan kesiapan pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445H/2024M di wilayah hukum polres langkat.

 

Lokasi yang dikunjungi oleh Kapolres termasuk Pos pelayanan 3 (Tiga) Terminal pasar X hinai dan Pos pelayanan 5 (Lima) Tanjungpura, Selain Kapolres, kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakapolres Kompol Henman Limbong,S. P., S.I.K beserta PJU polres langkat yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2024.

 

Dalam arahannya, Kapolres Langkat AKBP Faisal, menekankan pentingnya komunikasi yang efektif dan kesiapsiagaan personel. Agar Kapos dan Padal selalu aktif, baik itu komunikasi jangan pernah terputus, harus siap dihubungi 1×24 jam, ujarnya. Ia juga meminta agar setiap perkembangan arus lalu lintas sepanjang per 3 jam dapat terpantau dan dicatat untuk memudahkan pemantauan kondisi di lapangan.

 

Kapolres juga menginstruksikan penyiapan panel data dengan tanda-tanda khusus untuk menunjukkan tempat-tempat dengan potensi permasalahan agar dapat dengan cepat diidentifikasi dan ditindaklanjuti. Libur Hari Raya Idul Fitri tahun ini diprediksi akan banyak masyarakat yang masuk ke Kabupaten Langkat ini, untuk itu dibutuhkan kinerja ekstra dari kita semua, tambahnya.

 

Kunjungan Kapolres ini menegaskan komitmen Polres Langkat untuk memastikan bahwa perayaan Idul Fitri di wilayahnya berlangsung dalam kondisi yang aman dan kondusif. Dengan persiapan yang matang dan sinergi yang baik antara berbagai elemen, diharapkan masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan tenang dan penuh kebahagiaan.

 

#(Yanto)#