Melalalui sosialisai Program Strategis, Walkot Dumai dukung Pengembangan Agraria dan Tata Ruang

Spread the love

DUMAI, Forwabi.com Wali Kota Dumai H. Paisal menunjukkan komitmennya terhadap pengembangan wilayah dengan menghadiri Sosialisasi Program Strategis Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Acara tersebut berlangsung di Hotel Comforta pada hari Senin, (26/06) yang dan dihadiri oleh Ir. Arsyadjuliandi Rachman, M.B.A, anggota Komisi II DPR RI sebagai narasumbernya.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan dan memaparkan program strategis yang akan dilaksanakan oleh Kementerian ATR/BPN di Provinsi Riau pada tahun 2023 kepada masyarakat yang diikuti oleh 98 peserta yang terdiri dari berbagai unsur. Dalam hal ini, Wali Kota Dumai hadir untuk memberikan dukungan penuh terhadap upaya pemerintah pusat dalam mengembangkan sektor agraria dan tata ruang.

Dalam pidato pembukaannya, Wali Kota Dumai H. Paisal menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan pusat dalam menjalankan kebijakan nasional terkait agraria dan tata ruang. Ia mengapresiasi langkah Kementerian ATR/BPN dalam meningkatkan pelayanan publik di sektor tersebut dan menyatakan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung implementasi program-program strategis tersebut.

“Sosialisasi ini merupakan momentum penting untuk memperkuat kerjasama antara pemerintah daerah dan pusat dalam menghadapi berbagai tantangan di bidang agraria dan tata ruang, kami siap menjalankan kebijakan nasional dengan baik di tingkat lokal dan berkomitmen untuk memajukan Kota Dumai,” ucapnya.

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh sejumlah pemangku kepentingan, termasuk pejabat pemerintah daerah, anggota Komisi II DPR RI, tokoh masyarakat, serta para praktisi dan akademisi di bidang agraria dan tata ruang. Dalam acara ini, peserta diberikan kesempatan untuk berdiskusi, bertukar informasi, dan memberikan masukan terkait pelaksanaan program-program strategis yang direncanakan oleh Kementerian ATR/BPN.

(F siahaan -APPI)