Langkat Peringati Hari Pahlawan 2023, Indonesia Bukan Bangsa Pecundang.

Spread the love

 

KABUPATEN LANGKAT (SUMUT) FORWABI.com //:Dandim 0203/LKT Letkol INF Eko Prasetyo sebagai Inspektur Upacara Hari Pahlawan Tahun 2023, bertempat di Lapangan T. Amir Hamzah Stabat, Jum’at 10 November 2023.

Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan, menjadi tema yang diusung agar para Generasi sekarang dapat memaknai semangat para Pahlawan dalam konteks hari ini dan masa depan.

Seyogianya masyarakat Indonesia juga harus memiliki semangat Kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk membangun negeri sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing.

Bertindak sebagai Perwira Upacara Kapten INF Edi Susanto Danramil 07/STB dan sebagai komandan upacara Kaftan INF Supriadi Danramil 10/PT. Upacara hari pahlawan ini juga di ikuti oleh satuan TNI/Polri, ASN di jajaran pemerintah Kabupaten Langkat, Ormas dan Pelajar.

Amanat Inspektur Upacara Letkol INF Eko Prasetyo menyampaikan inilah tanggung jawab sesungguhnya bagai generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara.

Ancaman dan tantangan ini akan dapat kita taklukkan dengan berbekal semangat yang sama seperti dicontoh para pejuang 10 November 1945 di mana memang tidak mudah tapi pasti bisa.

Karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita akan nilai perjuangan nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan.

Pahlawan adalah orang yang menonjol karena pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok dan diri sendiri.

Para pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa kita bukan bangsa pecundang kita tidak akan pernah Rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi dengan tangan mengepal dan dada menggelora, pungkasnya.

Dengan hanya bekal bambu runcing para pahlawan dalam pertempuran 10 November menghadapi musuh yang merupakan pemenang perang dunia dengan terbaiknya gimana rakyat bergandeng tangan para tokoh masyarakat dan pemuka agama berikut pengikutnya bersama Laskar Laskar Pemuda dan perjuangan dari SEANTERO Nusantara SEMUANYA MELEBUR MENJADI SATU… MERDEKA ATAU MATI!!!

Bersyukur saat ini semangat untuk berantas kebodohan dan Kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok negeri .

Semangat yang berasal dari nilai perjuangan pahlawan bangsa di tahun 1945 semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan, menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa mewujudkan masa depan yang lebih baik.

Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang semakin maju dan semakin sejahtera, tandasnya.

Turut Hadir Plt.Bupati Langkat diwakili Asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Drs.H.Mulyono,M.Si, Kapolres AKBP Faisal Rahmad Husein Simatupang S.I.K, SH, MH, Ketua Pengadilan Negri Stabat Kelas I B Ledis Meriana Bakara, SH, MH, Ketua MUI H Zulkifli Ahmad Dian. Lc. MA, Kepala BNNK Langkat AKBP.S.Bangko,S.H., M.B.A, Seluruh Asisten Setda Langkat, Staf Ahli Bupati Langkat, Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan BUMN/BUMD, Anggota LVRI, PJU Polres Langkat, Anggota Ormas dan OKP.

(yanto)