Gubri beserta Walikota Dumai berikan bantuan sosial secara simbolis dibidang tranportasi

Spread the love

 

DUMAI (RIAU) FORWABI.com //:Usai melakukan tinjauan di Jembatan Duplikat Sungai Dumai, Penjabat Gubernur Riau (Pj. Gubri) SF Hariyanto bersama Wali Kota Dumai Paisal dan rombongan langsung bertolak menuju Dumai Islamic Center (DIC).

 

Di DIC, Gubernur Riau didampingi Wali Kota menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial (Bansos) bidang Transportasi dari Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai, Jumat (22/3/2024).

 

Dalam keterangannya, Kepala Dishub Kota Dumai, Said Effendi menerangkan, penyerahan Bansos bidang transportasi untuk bulan Januari – Februari 2024 ini, diserahkan kepada 400 penerima manfaat, baik dari angkutan kota, ojek online dan juga ojek konvensional.

 

“Besaran yang diberikan adalah Rp 250 ribu untuk setiap bulannya. Sementara ini, bantuan yang diserahkan merupakan bantuan bulan Januari-Februari 2024, jadi total Bansos yang disetorkan langsung ke rekening masing-masing penerima berjumlah Rp 500 ribu,” ungkap Said.

 

Direncanakan, Bansos bidang transportasi untuk bulan Maret-April akan diserahkan Wali Kota Dumai pasca lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah pada saat acara Halal Bihalal yang ditaja Dishub bersama para penerima manfaat.

 

Sementara itu, Wali Kota Dumai Paisal menjelaskan tujuan Pemko Dumai menyerahkan bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat khususnya para pengemudi angkutan kota, ojek online dan juga ojek konvensional.

 

“Kami berpesan kepada para penerima manfaat untuk menggunakan Bansos ini dengan bijak. Walau tidak banyak, tetap disyukuri. Semoga bantuan ini berkah dan dapat bermanfaat untuk kebutuhan sehari-sehari,” harapnya.

 

Disisi lain Penyaluran bantuan sosial bidang transportasi yang akan dilakukan Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas perhubungan(dishub)

 

(Pewarta- Franseda S)*