Gelar Youth Leadership Camp 2023, PB HIMALA: Mendukung Kepemimpinan Syah Afandin di 2024-2029

Spread the love

 

KABUPATEN LANGKAT (SUMUT) FORWABI.com //:Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin,SH menghadiri kegiatan Langkat Youth Leadership Camp 2023 bertempat di Bumper Kwarcab Langkat, Jum’at 27 Oktober 2023.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh PB Himala yang diketuai oleh M.Wahyu Hidayah, S.H, Sekretaris Jendral Wahyu Ridhoni, S.Ip mengusung tema’ Pemuda Sigap dan Sedia, Membangun Langkat Modern dan Berbudaya.

 

Ketua panitia Langkat Youth Leadership Camp 2023 menyampaikan, saya mewakili panitia mengucapkan terima kasih terhadap semua pihak yang membantu acara ini, dan kami mohon maaf sebesar -besarnya jika ada kekurangan.

 

Tujuan dari kegiatan ini agar pemuda mendapat ilmu tentang kepemimpinan agar kedepannya menjadi pemimpin yang baik.

Bapak Plt Bupati H.Syah Afandin,SH ini patut kita contoh karena jiwa kepemimpinannya, Kepeduliannya terhadap anak muda sangat luar biasa jadi ini harus kita jadikan contoh baik untuk kita semua, sebut Fajar Syahbandi.

 

Sambutan Ketua PB Himala M.Wahyu Hidayah,S.H menyampaikan, Kami PB Himala memiliki 2 sayap, Pertama korp pelajar yang mengakomodir untuk memperjuangkan aspirasi pelajar yang memperjuangkan anak anak pelajar yang ingin berkuliah.

 

Satu lagi satgas Himala yang siap tempur dalam membantu masyarakat kab Langkat baik ada bencana maupun lainnya.

Kegiatan hari ini dibuka langsung Plt Bupati Langkat ini menunjukkan bahwa umur boleh bertambah tua tapi jiwa mudanya masih ada dan membara untuk kita pemuda Kabupaten Langkat, ucapnya

 

Salah satu indikator kemajuan suatu negara adalah dari semangat pemudanya, Dan pemuda akan maju kalau didukung oleh pemimpin nya. Seluruh pelajar berhak mendapatkan pendidikan dan setelah itu Investasi lapangan pekerjaan.

 

Kami ingin menyampaikan peluang dan investasi pekerjaan harus di khususkan untuk pemuda di Kabupaten Langkat jangan sampai kita jadi pengungsi di tanah kelahiran sendiri, ucap Ketua PB Himala M.Wahyu Hidayah, S.H

 

Plt. Bupati Langkat H.Syah Afandin,SH memberikan sambutan sekaligus membuka acara. Menurutnya acara ini cukup berarti, Saya mengucapkan terima kasih dalam rangka pembentukan pemuda untuk masa depan melalui kegiatan ini yang tujuannya membetuk jiwa kepemimpinan.

Tadi ketua Himala menyampaikan ketersediaan lapangan pekerjaan untuk pemuda Langkat lalu bagaimana kita bisa bersaing disitu, jadi perlu adanya peningkatan SDM, Skill yang salah satu caranya lewat kegiatan hari ini, ucapnya

Saya sangat gembira yang mengikuti hampir 700 peserta terus pertahankan. Nantinya juga ada acara seperti ini lewat BPBD ketika telah dibangun pusat pelatihan.Saya harap Himala juga berkontribusi untuk pemuda pemuda di Langkat untuk ikut pelatihan tersebut’ tambahnya

Tantangan kedepan semakin berat, lanjut Syah Afandin, jadi siapkan diri kalau tidak kita akan tertinggal. Saya berharap acara ini diikuti secara sungguh – sungguh sehingga dapat di sosialisasikan kepada teman teman yang tidak dapat hadir hari ini.

Akhirnya Saya berterima kasih kepada seluruh yang berkontribusi dan kepada panitia telah membuat acara yang hebat ini, ucap H.Syah Afandin,SH.

Selanjutnya Plt. Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH membuka acara Langkat Youth Leadership Camp 2023 dan menyematkan kartu tanda peserta kepada perwakilan peserta.

Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim acara Langkat Youth Leadership Camp 2023 dengan resmi saya buka, ucapnya Sembari memukul Gong dan menyematkan kartu tanda peserta kepada perwakilan peserta Langkat Youth Leadership Camp 2023.

Turut Hadir Kadis koperasi H.Syahrizal, S.Sos,M.Si, Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun S.STP, PLT Kalak BPBD H.M.Ansyari,M.Kes, Kepala Kantor KesbangPol Faisal Badawi, S.Sos, KadisPerhubungan Arie Ramadhany, S.IP,M.SP, Kadis Sosial Taufik Rieza, S.STP, MAP

Kabag PMJ David Helgod Pardede, S.IP, M.SP, Kacabdis Pendidikan Wilayah II Disdik Sumut, Rektor Universitas Putra Abadi Langkat H.Sempurna Tarigan, M.Kes, Fungsional Analisis Kebijakan Ahli Utama dr. Indra Salahuddin, M.Kes, Perwakilan Dinas Kominfo diwakili sekretaris Trio Prananta Sembiring,S.STP, M.AP, Perwakilan Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Perizininan Terpadu Satu Pintu, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup.

(yanto)