Dukung Perencanaan Pembangunan Diklat di Langkat

Spread the love

 

 

KABUPATEN LANGKAT (SUMUT) FORWABI.com //:

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menerima Audensi dari Deputi Bina Tenaga Potensi Basarnas Pusat  bertempat di VIP Kantor Bupati Kamis (12/10/2023).

 

Audensi ini membahas tentang Pembentukan Balai Diklat di Komplek Perkantoran Kabupaten Langkat.

 

Rombongan basarnas pusat dipimpin oleh Deputi Bina Tenaga Potensi Basarnas Pusat oleh M. Barokna Haula beserta Basarnas Medan,dan BPBD Langkat.

 

Deputi Bina Tenaga Potensi Basarnas Pusat M. Barokna Haula menyampaikan bahwa  balai diklat ini untuk Indonesia Barat.

 

“Balai diklat ini pak gak cuman sumatera utara saja,melainkan dari aceh,padang, riau,pokoknya bagian Indonesia barat pak.karena kami rasa wilayah Langkat cocok sebagai balai diklat nasional,” ucapnya.

 

Deputi Bina Tenaga Potensi Basarnas Pusat M.Barokna Haula juga menyampaikan  pengalaman kami pak di bogor,jadi lahan kosong bener bener terpencil pak,gak ada air,gak ada akses internet jadi kami bangun disitu pak,” sebutnya.

 

“Jadi kami bangun balai diklat disitu Mulai PDAM masuk,setelah itu kami buat gardu listrik sendiri,sehingga mulai berkembang pak.Jadi balai diklat ini juga bisa menaikkan perekonomian masyarakat sekitar pak,” tambahnya.

 

Lalu di Medan – Aceh baru di Langsa ada pusatnya,jadi ketika ada bencana prosesnya lumayan lama pak karena harus dari medan lagi atau dari aceh pak,contohnya kayak kemaren bencana di Besitang kan lumayan lama tu pak respon kami karena dari medan maupun aceh butuh waktu juga pak,” ulasannya.

 

Plt. Bupati Langkat H.Syah Afandin,SH mengatakan prospek pengembangan kota kami kebetulan mengarah ke arah titik yang bapak ajukan tadi,jadi sangat cocok jika dibangun balai diklat di lokasi tersebut.

 

“Kami tidak masalah pak kami sangat mendukung,Pokoknya yang bermanfaat kami dukung apalagi di Kabupaten Langkat kami mengalami banjir tahunan pak,jadi secara tidak langsung ini sangat membantu baik untuk penyelamatannya maupun tempat pengungsiannya,” ucapnya.

 

“Segera di proses seminggu siap itu, kalau untuk hal hal baik ngapain di perlama,” tandas Syah Afandin.

 

Turut hadir Deputi Bina Tenaga Potensi Basarnas Pusat M.Barokna Haula,Bina Tenaga Basarnas Pusat Ida Wulandari, Kepala Kantor Basarnas Medan Budiono, SE, M.M, KASUBAG UMUM Basarnas Medan Tengku Agustinus tafly, SH, Sekda Kab. Langkat Amril, S.Sos, M.AP, Kabag Umum dan Perlengkapan Mahardika Sastra Nasution, S.STP, M.AP, Kasubag Keuangan BPBD Langkat Rainaldy Pangabean, Staff Khusus H.Surianto, dan Staff khusus M.syahrul.

(yanto)