Bupati Toba Serahkan BLT di Tiga Desa

Spread the love

 

BALIGE TOBA (SUMUT) FORWABI.com //: Bupati Toba, Poltak Sitorus menyerahkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) di tiga desa kepada sejumlah warga, Selasa (23/04/2024).Bantuan Langsung Tunai itu bersumber dari dana desa tahun anggaran 2024 tahap I, II dan III sebesar Rp 900.000. Di desa Sigumpar, Kecamatan Sigumpar, terdapat 20 penerima bantuan. Sementara di Desa Sitolu Ama, Kecamatan Laguboti, jumlah penerima sebanyak 37 orang.

 

Bupati Toba, Poltak Sitorus berpesan agar bantuan berupa uang tersebut dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk membantu ekonomi keluarga.

 

“Jangan pakai ke lapo tuak, apalagi main scatter atau main kartu,” pesannya.

 

Dirinya menyarankan agar dana tersebut digunakan untuk membeli ternak atau benih untuk ditanam.

 

“Nanti bisa beli ayam 5 ekor, empat betina 1 jantan. Nanti ayamnya akan bertelur dan bisa dikonsumsi oleh kelurga, anak-anak kita dapat gizi yang baik. Selain itu, sebagian telurnya bisa terus berkembang biak untuk dipelihara,” tambahnya.

 

Jika digunakan untuk membeli benih, dana tersebut juga akan bisa membantu keuangan keluarga.

 

“Nanti bisa juga beli bibit jagung sama pupuk hasilnya bisa berlipat-lipat ganda. Jadi prinsipnya gunakan dana ini untuk membantu ekonomi keluarga,”menegaskan.

 

Sebelum menyerahkan secara simbolis, Poltak Sitorus menegaskan bahwa dana tersebut berasal dari pemerintah dan bukan dari dirinya.

 

“Ini uang pemerintah, bukan uang bupati. Ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat,”tuturnya.

 

#(Red)#