Blusukan ke Pasar Silaen, Bupati Toba Sapa Warga dan Belanja Kebutuhan Dapur

Spread the love

 

BALIGE TOBA (SUMUT) FORWABI.com //: Meski hari libur, Bupati Toba, Poltak Sitorus tidak pergi berlibur ke luar daerah tetapi memilih tetap di Toba. Dirinya memanfaatkan waktu libur untuk menyapa warganya. Kamis (11/04/2024), beliau bersama istri, Ny.Rita Marlina Poltak Sitorus boru Sitinjak memilih untuk maronan (berbelanja) ke pasar tumpah Silaen.

 

Di pasar tumpah itu, Poltak Sitorus tampak mengenang masa kecilnya, tak jarang juga dirinya bertemu sahabat masa kecil dan teman sekolah.

 

“Sakalas hu hian do Ibotokon tikki kalas onom (Ito ku ini teman sekelas saya waktu kelas enam),” kata seorang perempuan boru Sitorus sambil menyalami Bupati. Mereka bahkan menyempatkan waktu bercerita masa kecil sambil tertawa.

 

Beberapa pedagang buah jeruk juga dihujani rejeki karena Bupati membeli banyak jeruk dan membagikannya kepada warga yang berbelanja maupun kepada para pedagang.

 

Sesekali dirinya juga menanyakan harga sembako yang dijual oleh para pedagang untuk mengetahui harga pasar saat ini. Sementara istrinya terlihat berbelanja kebutuhan dapur seperti sayur, ikan, bawang merah dan beberapa kebutuhan lainnya.

 

Disela waktu berbelanja, Bupati bersama istrinya yang didampingi oleh Camat Silaen Tumpal Panjaitan, Kadis Koperindag Salomo Simanjuntak, Sekdis Kominfo Moses Simanjuntak, Kasatpol-PP Heryanto Butarbutar, dan Camat Sigumpar Binner Panjaitan menyempatkan diri menikmati mie gomak khas Silaen.

 

Kehadiran Bupati di pasar tumpah Silaen juga dimanfaatkan sejumlah warga untuk menyampaikan aspirasi mereka terkait jalan propinsi di Silaen yang sudah rusak. Tidak hanya satu, dua orang yang meminta agar Bupati terus mendorong Pemerintah Provinsi Sumatra Utara untuk memperbaiki jalan tersebut.

 

“Sipata lao hamu amang tu Medan pangidohon tu Gubernur asa dipature dalan on. (Pergilah ke Medan Pak, jumpai gubernur untuk perbaiki jalan ini),” minta seorang warga sambil menyalami Bupati.

 

Menimpali itu, Bupati menjelaskan bahwa dirinya bahkan sudah menemui staf kepresidenan untuk meminta perbaikan jalan tersebut. “Staf Presiden pe nga hu dapothon jala hu pangido asa dipadenggan dalan on. Di Musrenbang Provinsi pe nga apala gomos on hu pangido tu Gubernur. (Saya bahkan sudah temui Staf Kepresidenan dan meminta agar ini diperbaiki. Waktu Musrenbang Provinsi ini juga terus saya sampaikan),”tuturnya menjawab keluhan warga.

 

#(Red)#