138 ASN Jajaran Pemkab Langkat Dilantik, Berikut Masing-Masing Jabatannya

Spread the love

 

KABUPATEN LANGKAT (SUMUT) FORWABI.com //:Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH diwakilkan Sekdakab Langkat H.Amril, S.Sos, M.AP melakukan pengukuhan, pengangkatan dan mengambil sumpah ASN Pemkab Langkat.

 

Pengambilan sumpah dalam  Jabatan Administrator (Eselon lll), Jabatan Pengawas (Eselon lV ), Jabatan Kepala UPT Puskesmas dan Jabatan Fungsional, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Rabu (20/12/2023).

 

Pembacaan SK oleh Safriansyah Nasution,S.Sos, selaku Sekretaris BKD Langkat.

 

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Langkat No : 824-175/K/2023 Tanggal 30 November 2023, dan No : 824-180/K/2023.

 

Selanjutnya No : 824-181/K/2023 Tanggal 18 Desember 2023 Tentang Pengukuhan, Pengangkatan dan Pemberhentian PNS dalam Jabatan Administrator (Eselon lll) Jabatan Pengawas (Eselon IV) Jabatan Kepala UPT Puskesmas dan Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat.

 

Sebanyak 138 orang yang di kukuhkan dan di lantik dan  diambil sumpahnya sebagai berikut :

 

Jabatan Administrator (Eselon lll) Jabatan Pengawas (Eselon IV) dan Jabatan Pelaksana sebanyak 116 orang :

 

1.Muhammad Suhaimi,S.STP,M.SP.,jabatan baru Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. Langkat.

2.Indri Nugraheni,SE,MM,Akt., jabatan baru Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Kab.Langkat.

3.Wahyudiharto,S.STP,M.Si., jabatan baru Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kab Langkat.

4.Dr.Robby Rezeki,M.Pd,S.Pd, jabatan baru Camat Batang Sarangan.

5.Bambang Eko Winarto,S.STP, jabatan baru Camat Stabat.

 

6.Muhammad Izwanda, SE,M.SP, jabatan baru Camat Padang Tualang.

7.Anoman,S.Ip jabatan baru Camat Sawit Seberang.

8.Thomas Sitepu,SE jabatan baru Camat Sei Bingai,

Dan seterusnya sampai 116. Richa Fauziah,SKM jabatan baru Analisis Penanggulangan krisis kesehatan pada Dinas Kesehatan Kab.Langkat

 

Kepala UPT Puskesmas sebanyak 20 orang:

 

1.Erlina,SKM,M.K.M, jabatan baru Kepala UPT Puskesmas Stabat Kec.Stabat.

2.Dahlia,SST,M.Kes, jabatan baru Kepala UPT Puskesmas Sambirejo Kec.Binjai.

3.Zuprizal,SKM,MKM, jabatan baru Kepala UPT Puskesmas Pangkalan Susu Kec.Pangkalan Susu, dan seterusnya.

4.M.Yusuf SKM,MKM jabatan baru Kepala UPT Puskesmas Sawit Seberang.

5.Yusmalinda,S.Keb.Bd jabatan baru Kepala UPT Puskesmas Secanggang.

Dan seterusnya sampai 20.Aslidar, S.Kep,Ners,M.Kep jabatan baru Perawat pada Dinas Kesehatan Kab.Langkat.

 

Jabatan Fungsional sebanyak 2 orang:

 

1.Megatrisna Y, SSI,MPH jabatan baru Apoteker Ahli Muda pada UPT Instansi Farmasi Dinas Kesehatan Kab.Langkat.

2.M.F.Syawaludin Harahap,ST jabatan baru Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa jenjang Ahli Muda pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kab Langkat.

 

Pengambilan sumpah jabatan oleh Plt Bupati Langkat melalui Sekda Kab.Langkat H.Amril,S.Sos,M.AP

 

Selanjutnya penandatanganan berita acara sumpah jabatan di saksikan oleh Asisten Adm Umum Setdakab Langkat Musti,SE,M.Si dan Kepala BKD Langkat Eka Syaputra Depari, S.STP,M.AP.

 

Pidato tertulis Plt Bupati Langkat yang di bacakan oleh Sekda Kab Langkat H.Amril, S.Sos, M.AP.

 

Disampaikan, Pemerintah Kabupaten Langkat sebagai sebuah organisasi harus senantiasa bergerak dinamis untuk memenuhi ketentuan peraturan yang ada sekaligus memastikan pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan secara maksimal.

 

Pengisian terhadap jabatan yang lowong menjadi sebuah keniscayaan yang harus dilakukan sebagai wujud kesiapan pemerintah dalam mengemban tugas pemerintahan pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

 

Kepada seluruh pejabat yang hari ini dilantik dan dikukuhkan, Saya instruksikan untuk segera melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sadari bahwa jabatan adalah amanah dan menyia-nyiakannya bagian dari khianat, ucapnya.

 

Seluruh pekerjaan saudara-saudara akan dimintai pertanggungjawaban tidak saja di dunia akan tetapi juga di akhirat oleh karenanya jadikan amanah yang diemban sebagai sebuah kesempatan untuk memberikan kemajuan dan kemanfaatan baik bagi pemerintah Kabupaten Langkat maupun lebih khusus daripada itu untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat.

 

Bagi saya waktu tugas akan berakhir pada tahun ini tapi ingat bagi saudara-saudara aparatur sipil negara tugas dan tanggung jawab akan tetap melekat selama kepercayaan diberikan, imbuhnya.

 

Harapan saya saudara-saudara seluruhnya menjadi insan pribadi yang memiliki nurani dalam bertugas mengedepankan moralitas dalam setiap pengambilan kebijakan serta mampu menjadi tauladan di lingkungan tempat tugas masing-masing,” harapnya.

 

Mudah-mudahan amanah hari ini saudara-saudara terima tidak menjadi beban kelak di kemudian hari yang justru menjadi penyesalan akibat permasalahan dengan hukum.

 

Ingatlah ungkapan bijak menyatakan bahwa kejujuran tidak akan melukai siapapun dan hendaklah kalian senantiasa berlaku jujur karena sesungguhnya kejujuran akan mengantarkan seseorang kepada kebaikan dan sesungguhnya kebaikan akan mengantarkan kepada surga,” pesan Sekdakab Langkat.

 

Turut hadir Para Asisten dan Staf Ahli Bupati Setda Kab.Langkat, Para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Langkat, Para Camat Se-Kabupaten Langkat.

#(Yanto)#